Website counter

Kamis, 08 Maret 2012

Menkeu Indonesia, Terbaik se-Asia Pasifik Tahun ini


Di tengah keterpurukan nama menteri di negeri ini karena beberapa dari Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II disebut-sebut namanya dalam kasus korupsi yang melibatkan kementeriannya, sebuah berita menggembirakan datang dari salah satu menteri. Menteri Keuangan Agus Martowardojo dinobatkan sebagai “Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik” tahun ini dari majalah keuangan internasional “The Banker” edisi Januari 2012.
Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi, penghargaan tersebut dianugerahkan langsung oleh editor senior Majalah The Banker, Brian Caplen, kepada Menkeu pada 15 Februari 2012 lalu.
Dipilihnya Agus Martowardojo karena beliau dinilai berhasil dalam menyokong pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 6,46 % dan membawa perubahan pada pelaksanaan anggaran dan perencanaan keuangan, serta dianggap berhasil meningkatkan iklim investasi di Indonesia dan mengatur anggaran 2011 secara cermat dan hati-hati.
Ini adalah untuk ke-11 kalinya Majalah The Banker menganugerahkan “Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik”. Di tahun-tahun sebelumnya, ada nama Menkeu India (Pranab Mukherjee), Menkeu Pantai Gading (Charles Koffi Diby), Sekretaris Keuangan Filipina (Margarito Teves) dan Menkeu Slowakia (Jan Pociatek) yang tercatat pernah menerima penghargaan tersebut.
The Banker sendiri merupakan majalah keuangan internasional asal London, Inggris, yang terbit sejak Januari 1926. Majalah itu didirikan oleh Brendan Bracken. Majalah ini sangat popuper di dunia. Pembacanya banyak didominasi oleh CEO, Presiden Direktur serta CFO (Bendahara) dari berbagai perusahaan dunia. Karenanya, majalah itu sangat prestisius dalam bidang keuangan.
Prestasi Agus Martowardojo ini mengingatkan kita pada prestasi serupa yang sebelumnya diraih oleh Sri Mulyani saat menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia. Sri Mulyani pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik oleh Majalah Euromoney pada tahun 2006 dan Menteri Keuangan Terbaik Asia oleh Emerging Markets pada tahun 2007 dan 2008.
Kita memiliki Menteri Keungan yang terbaik se-Asia Pasifik, namun negeri ini masih saja terpuruk dalam perekonomian rakyatnya. Apa yang terjadi dengan negeri ini? Tampaknya, korupsi telah menenggelamkan semua prestasi dan capaian putra terbaik bangsa ini. Sehingga, prestasi dan capaian mereka ‘tertelan’ oleh kerakusan para koruptor.
http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=news_det&id=383

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan kritik dan saran tentang blog ini .
bisa menggunakan Profile "Anonymous".

Dilarang keras berkomentar yang menjelek-jelekkan blog ini dan menimbulkan SARA.